Strategi Bisnis Yang Fokus Untuk Target Generasi Z

 

Srategi Bisnis Yang Fokus Untuk Target Generasi Z

 PLANBISNIS - Kalian harus bisa mengetahui ketika mau membuka bisnis,targetnya siapa,pasarnya untuk orang seperti apa, kalau sudah tau target pasar produk kalian emang enak menjalankan bisnis.

Nah buat yang menargetkan bisnis nya untuk Generasi Z, sebelum membahas ke inti artikel ini. Saya akan menjelaskan sedikit tentang Generasi Z.

Apa itu Generasi Z?

Generasi Z yaitu mereka yang lahir pada 1997-2011 yang berpenduduk di negara indonesia , produktif ,Inovatif, Dan Kreatif.

Generasi Z  Produktif bisa memanfaatkan semua peluang dan sibuk menjalankan apa yang dia kerjakan,pekerjaan semua akan di manfaatkan sebaik mungkin.

Generasi Z Inovatif Memunculkan ide yang sangat gemilang yang bisa menciptakan sebuah penemuan dan bisa memecahkan segala masalah.

Generasi Z Kreatif Berkreasi sesuai ide yang muncul dipikirannya sendiri atau bisa juga kerjasama dengan kelompoknya, bisa membuat sesuatu yang sangat waow dari pemikiran tersebut.

ya kalian harus bisa memahami soal generasi Z kalau mau bisnis yang anda jalankan menargetkan untuk mereka ini. Berikut strategi yang menargetkan untuk generasi Z :

1. Membuat Konten Yang Disukai 

Kalian kalau menargtekan pasar bisnis untuk memasarkan produk anda di pastikan konten yang kalian buat itu disukai oleh konsumen.

Generasi Z ini sangat senang ketika melihat konten yang relatable, Seperti menyukai kopi dan nongkrong di coffeshop, atau merawat diri seperti mengoleksi skincare.

2. Membuat Nama Brand Yang Unik

Nah buat kalian yang mempunyai bisnis coba membuat nama branding produk kalian yang unik,disini keunikan juga bisa membuat menarik perhatian mereka.

Kalau kalian sudah mempunyai brand tetapi tidak modern bisa juga ngrebanding nama brand kalian biar sesuai oleh zaman sekarang.

3. Tempat Estetik

Selain nama brand yang unik kalian juga disarankan untuk mendesain tempat yang estetik, suasana tempat jadul atau instagramabel sangat disukai oleh generasi Z.

Tapi saya bisnisnya online?nah kalau online dipastikan postingan di semua sosisal media harus rapi dan estetik juga,biar diapndang oleh konsumen menarik gitu.

4. Memahami Idola Mereka

Buat anda yang memiliki bisnis online hal ini juga harus di pahami,sebab kalian yang menargetkan ke generasi z harus mengetahui idola apa yang konsumen kalian target.

Seperti Gen Z perempuan yang sangat suka dengan K-POP atau lelaki yang suka dengan Bola, kalian harusnya bisa memahami biar produk anda pas ke target.

5. Mempunyai Sosial Media

Walaupun bisnis anda fokus di offline setidaknya yang wajib kalian punya 3 Sosial media yaitu Instagram,Faacebook,Twitter untuk menghandle akun media sosial kalian bisa mempercayai oleh pegawai yang paham bermain Sosmed.

Zaman sekarang kalau tidak mempunyai media sosial sangat ketinggalan zaman,apalagi tempat udah estetik kalau generasi Z nongkrong mau foto dan memosting tidak bisa TAG akun Bisnis anda, efek TAG akun juga bisa menarik konsumen dari yang berteman sama yang memosting foto tersebut lumayan promosi gratis.

6. Kenali Komunitasnya

Selain mengelani idolnya kalian juga harus mengenal komunitasnya,lebih enak juga kalau komunitasnya se frekuensi dengan hobby anda. Jadi bisa langsung memasarkan nya langsung.

Karena di dalam komunitas yang di isi generasi z ini sangatlah kompak sebab ada wadah yang meaungi para pemuda-pemudi.

7. Peduli Dan Terbuka Terhadap Keberagamaan

Di indonesia sendiri terdiri dari 5 agama dan beberapa suku, maka dari itu kalian harus bisa menyikapi semunya. Jangan sampai bisanis anda menyinggung Ras atau agama mereka.

Ciptakan bisnis dengan damai ,toleransi terhadap semua pemeluk agama rangkul semua suku jangan ada yang mendiskriminasi kalau mau membuat konten.

KESIMPULAN:

Disaat semua bisnis anda target ke generasi Z maka kalian juga kalau mau rekrut pegawai dipastikan yang seumuran sesuai dengan konsumen,biar tau apa trend produk di zamannya.

Itulah yang bisa saya bagikan semoga kalian yang membaca artikel ini para konsumen bisa tertarget terutama kepada Generasi Z.

Posting Komentar untuk "Strategi Bisnis Yang Fokus Untuk Target Generasi Z"