Masuk Radar Bakal Capres NasDem, Ganjar: Saya PDI Perjuangan!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk dalam bursa bakal calon presiden (capres) dari Partai NasDem. Ganjar pun melempar kode dirinya ogah menjadi capres dari partai selain PDIP.

"Saya terima kasih mendapat kehormatan itu tapi saya PDI Perjuangan," kata Ganjar di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Dia juga menanggapi perihal jika nantinya ada partai lain yang melamarnya sebagai calon presiden untuk diusung. Dia kembali menyebut dirinya merupakan bagian dari PDIP.

"Apa itu lamaran lamaran emang mau nikah apa," ucapnya.

"Ya wong saya partainya PDI Perjuangan, ini aja markasnya PDI Perjuangan," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bagian dari nama-nama yang bakal dibahas dalam rakernas untuk diusung sebagai capres.

"Kalau kita lihat aspirasi beberapa wilayah yang muncul tidak jauh-jauh menyebut nama Anies, kemudian nama Ganjar. Dua nama itu yang hari ini tidak jauh yang muncul di wilayah," kata Ali kepada wartawan di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (15/6).

Ali mengatakan rakernas NasDem bakal menampung setiap aspirasi dari tiap DPW. Sejumlah nama lain lain pun menurut Ali masih berpotensi untuk diusulkan sebagai capres. [detik.com]

Posting Komentar untuk "Masuk Radar Bakal Capres NasDem, Ganjar: Saya PDI Perjuangan!"